Sukses Jadi Freelancer Lewat Upwork

Anda ingin menjadi freelancer? Caranya gampang sekali. Di dalam buku yang berjudul Sukses Jadi Freelancer Lewat Upwork ini Anda akan dibimbing langkah demi langkah bagaimana caranya bekerja sebagai freelancer lewat situs Upwork.

bekerja sebagai freelancer

Apa Itu Freelancer?

Bebas, bisa menjadi bos diri sendiri, tidak perlu macet-macetan ke kantor, bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Itulah yang dimaksud dengan freelancer.

Seorang freelancer bisa menetapkan sendiri berapa harga untuk hasil kerjanya. Itu sebabnya mengapa penghasilan mereka bisa 2 atau 3 kali lipat lebih banyak dari gaji karyawan pada umumnya.

Siapa pun bisa menjadi freelancer. Yang Anda butuhkan hanyalah keinginan yang kuat dan semangat pantang menyerah. Mengapa demikian? Karena menjadi freelancer itu tingkat persaingannya sangat ketat.

Anda nantinya akan bertarung dengan freelancer lain untuk mendapatkan proyek yang Anda impikan. Mengapa kesannya begitu menakutkan ya? Anda tidak perlu takut. Ingat ada pepatah yang mengatakan bahwa “Where there is a will there is a way”. Selama ada kemauan pasti ada jalan.

Jika Anda punya kemauan yang kuat dan didukung dengan semangat pantang menyerah, cepat atau lambat Anda pasti akan sukses nantinya. Sekalipun persaingan sangat ketat, pasti ada jalan untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.

Upwork merupakan salah satu situs marketplace yang mempertemukan antara freelancer dengan calon klien mereka. Di situs tersebut setiap harinya tersedia ribuan pekerjaan baru yang bisa Anda lelang.

Anda bisa mencari pekerjaan yang diposting di Upwork sesuai dengan keahlian yang Anda kuasai. Jika sudah ketemu Anda bisa mengirimkan proposal penawaran kepada calon klien. Nah, jika mereka setuju untuk mempekerjakan Anda, maka pekerjaan tersebut akan menjadi milik Anda.

Anda Tertarik Menjadi Freelancer Lewat Upwork?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan bidang yang Anda sukai. Jika Anda sudah tahu bidang apa yang Anda sukai dan Anda memiliki kemampuan di bidang tersebut, maka Anda dapat dengan segera memulai karir sebagai freelancer.

Tetapi jika Anda masih ragu mengenai bidang yang Anda sukai, Anda bisa mulai mencoba beberapa bidang yang mungkin Anda sukai untuk memastikan bahwa Anda memang benar-benar suka bekerja di bidang tersebut.

Berikut ini ada beberapa macam pekerjaan yang patut Anda pertimbangkan apabila Anda tertarik menjadi freelancer lewat Upwork. Selain peluangnya sangat besar, pekerjaan tersebut juga menjanjikan penghasilan yang tinggi.

1. Graphic Designer

Jika Anda memiliki keahlian dalam desain grafis entah itu dengan Photoshop, Corel Draw, atau software grafis lainnya, cobalah manfaatkan keahlian yang Anda miliki tersebut untuk menjadi freelancer online lewat Upwork.

2. Web Developer

Pekerjaan ini sangat cocok bagi Anda yang menguasai bahasa pemrograman web. Anda nantinya akan bekerja membuat aplikasi web untuk klien Anda dengan bahasa PHP, Java, Ruby, maupun JavaScript.

3. Android Developer

Tahukah Anda berapa jumlah pengguna Android saat ini? Lebih dari 1 miliar pengguna. Artinya pasar Android itu sangat besar dan Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi pengembang aplikasi Android.

4. Game Developer

Jika Anda suka bermain game, pekerjaan ini tentunya sangat menyenangkan. Anda bisa menyalurkan hobi Anda sekaligus mendapatkan uang. Ada banyak pekerjaan yang berhubungan dengan game misalnya saja designer, developer, tester dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. SEO Expert

Asing dengan pekerjaan yang satu ini? Perusahaan besar, khususnya yang bergerak di bidang layanan online pastilah memerlukan pekerja yang paham SEO. Mengapa demikian? Karena dari SEO inilah pelanggan-pelanggan baru akan berdatangan.

6. Database Administrator

Database administrator adalah seseorang yang bertanggung jawab atas kinerja, integritas dan keamanan database. Seorang database admministrator memiiki peran yang penting bagi perusahaan. Jika Anda menguasai Oracle, Microsoft SQL Server atau MySQL maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda.

7. Content Writer

Content writer adalah penulis profesional yang menulis konten web atau artikel untuk dipublikasikan di Internet. Content writer merupakan salah satu pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan saat ini. Jika Anda memiliki kemampuan dasar di bidang kepenulisan maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda.

8. Animator

Jika Anda pandai menggambar dan menguasai software seperti Adobe After Effects, Adobe Premier, Autodesk 3ds Max, dan Autodesk Maya maka pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda. Pekerjaan sebagai animator cukup melimpah di luar negeri.

9. Data Entry

Pekerjaan utama data entry yaitu input data, biasanya menggunakan software tertentu dari perusahaan. Pekerjaannya cukup simple dan tidak butuh waktu lama untuk dipelajari. Anda bisa memulai dengan pekerjaan ini jika keahlian yang Anda miliki masih sedikit.

Apa Yang Anda Dapatkan Dari Buku Ini?

Buku “Sukses Jadi Freelancer Lewat Upwork” ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai karir sebagai freelancer online.

Di dalam buku ini Anda akan belajar:

  • Bagaimana sistem kerja freelancer di Upwork
  • Bagaimana cara mendaftar sebagai freelancer di Upwork
  • Bagaimana cara membuat profile freelancer yang menarik
  • Bagaimana cara agar profile freelancer cepat disetujui oleh Upwork
  • Bagaimana cara mencari proyek lewat Upwork
  • Bagaimana cara membuat proposal penawaran
  • Bagaimana cara menghadapi proses interview dengan calon klien
  • Bagaimana cara memulai dan mengakhiri kontrak dengan klien
  • Bagaimana cara menarik uang dari rekening Upwork
  • (dan masih banyak lagi lainnya)

Tunggu apalagi?

Klik tombol “BELI SEKARANG” untuk membeli buku tersebut.

Setelah membayar, pastikan Anda mengisi form konfirmasi agar kami bisa segera memproses pesanan Anda. Daftar rekening pembayaran bisa Anda lihat pada halaman Konfirmasi Pembayaran.