Domain Name Generator, Tool Wajib Bagi Pemburu Nama Domain Unik

tool memilih nama domain

Pernah dengar yang namanya Domain Name Generator? Kalau belum pernah, kebetulan sekali. Karena topik pembahasan artikel ini yaitu tentang Domain Name Generator.

Memilih nama domain merupakan langkah awal untuk membangun sebuah website. Nama domain yang unik dan menarik bisa membantu kita untuk menciptakan brand yang akan selalu diingat oleh pelanggan. Namun demikian memilih domain yang unik dan menarik itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

Baca Juga: 10 Cara Efektif Menentukan Nama Domain Yang Unik dan Menarik

Kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam atau bahkan berhari-hari hanya untuk menemukan nama domain yang cocok untuk bisnis kita. Tak hanya itu, kita pun harus mengecek apakah nama domain tersebut masih tersedia untuk didaftarkan.

Terkadang kita sudah capek-capek memikirkan nama domain yang cocok, eh ternyata nama domain tersebut sudah didaftarkan oleh orang lain. Yang lebih menyebalkan lagi apabila nama domain tersebut tidak dipakai dan hanya diparkir saja oleh si pendaftar.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut kita bisa memanfaatkan Domain Name Generator.

Domain Name Generator merupakan tool online yang berfungsi untuk memilih nama domain yang unik dan sekaligus untuk mengecek apakah nama domain tersebut sudah didaftarkan atau belum.

Dengan menggunakan Domain Name Generator, selain hemat waktu, kita juga bisa mendapatkan beberapa alternatif nama domain lain yang mungkin lebih menarik apabila nama domain yang kita incar ternyata sudah didaftarkan oleh orang lain.

Baca Juga: Peringkat 25 Nama Domain Termahal di Dunia

Berikut ini 10 Domain Name Generator populer yang bisa kita manfaatkan untuk membantu kita dalam memilih nama domain yang unik dan menarik.

Domainr

domainr

Domainr adalah tool online yang memungkinkan kita untuk memilih nama domain secara acak berdasarkan kata kunci tertentu. Ekstensi domain yang tersedia cukup banyak, tidak terbatas pada .COM, .NET dan .ORG saja. Domainr akan melacak lebih dari 1700 Top Level Domain dan 1300 Generic Top Level Domain yang terdaftar di 219 registrar sesuai dengan nama domain yang kita pilih.

Nameboy

nameboy

NameBoy adalah tool online yang akan membantu kita untuk menemukan nama domain berdasarkan dua kata kunci yang kita pilih. Tool ini juga akan memberikan informasi status nama domain yang kita cari apakah masih tersedia atau sedang dijual.

Domains Bot

domains bot

Domains Bot adalah tool online yang mempunyai dua fungsi yaitu sebagai domain suggestion dan domain search.

Kita bisa menemukan banyak ide nama domain berdasarkan kata kunci yang kita masukkan atau bisa juga langsung mencari nama domain yang diinginkan. Jika nama domain masih tersedia, kita bisa langsung membelinya melalui link ke beberapa registrar.

Selain itu kita juga akan diberikan banyak pilihan rekomendasi nama domain yang mirip atau relevan dengan kata kunci yang kita pilih. Kita bisa mempersempit pilihan nama domain dengan filter ekstensi, bahasa, sinonim, kata awalan atau akhiran.

Dot-o-Mator

dot-o-mator

Jika kita tidak mempunyai ide sama sekali tentang nama domain, Dot-o-Mator merupakan tool yang sangat tepat untuk menemukan nama domain.

Kita bisa memilih dua kategori untuk digunakan sebagai awal dan akhir nama domain, kemudian Dot-o-Mator akan memberikan banyak pilihan yang tersedia. Kita juga bisa memasukkan kata kunci sesuai dengan kategori atau topik yang diinginkan.

Jika menyukai dengan pilihan nama domain yang tersedia, terdapat opsi untuk menyimpan nama domain tersebut sehingga kita terus bisa melihat nama domain favorit kita.

Tidak hanya itu, kita juga bisa mencoba Web 2.0 Name Generator untuk mendapatkan nama domain secara acak tanpa memerlukan ide untuk kata kunci yang harus digunakan.

NameMesh

namemesh

Name Mesh akan sangat membantu jika kita memiliki beberapa kata kunci pilihan. Kita bisa menggunakan dua atau tiga kata kunci untuk dimasukkan ke dalam kotak pencarian dan selanjutnya Name Mesh akan memberikan pilihan nama domain berdasarkan kategori seperti umum, baru, pendek, mirip/relevan.

Kita bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan ekstensi nama domain, domain yang belum terdaftar dan juga panjang maksimum nama domain.

NameStation

namestation

Kita bisa mendaftar dan membuat akun secara gratis di Name Station dengan menggunakan email atau akun Facebook. Setelah terdaftar sebagai member Name Station, kita akan mendapatkan akses untuk menggunakan:

  • Domain Name Generator
  • Domain Checker untuk ketersediaan nama domain
  • Suggestion keyword yang relevan atau populer

Name Station akan mempermudah kita untuk menemukan nama domain dengan filter berdasarkan ekstensi, panjang nama domain dan sebagainya.

NameStall

namestall

NameStall menyediakan banyak fasilitas dalam upaya pencarian nama domain. Kita bisa menemukan nama domain berdasarkan kata kunci populer, kata bahasa Inggris dasar, kategori industri dan sebagainya.

Selanjutnya kita bisa memilih untuk menggunakan kata kunci tersebut di bagian awal atau akhir domain. Selain itu kita juga bisa memilih ekstensi nama domain yang digunakan.

Bust a Name

bust a name

Bust a Name memiliki banyak tool filter untuk membantu kita menemukan nama domain yang sesuai dengan kebutuhan. Kita bisa memulai pencarian dengan memasukkan kata kunci yang sesuai. Kemudian filter sesuai dengan keinginan dan pilih limit karakter nama domain. Kita juga bisa memilih ekstensi seperti .com, .net dan .org.

Domain Hole

domain hole

Domain Hole menyediakan fasilitas pencarian nama domain dengan cara yang unik. Kita bisa membatasi jumlah karakter nama domain, ekstensi yang ingin kita gunakan dan format tertentu. Selanjutnya Domain Hole akan memberikan rekomendasi nama-nama domain secara acak berdasarkan kriteria tersebut.

Lean Domain Search

lean domain search

Cukup dengan satu kata kunci kita akan diberikan ratusan hingga ribuan pilihan nama domain yang tersedia dan relevan di Lean Domain Search. Selain itu, kita juga bisa memfilter nama domain berdasarkan panjang atau tingkat popularitas, menyimpan nama domain favorit, men-track pencarian sebelumnya dan men-share pencarian.

Itulah 10 tool online yang bisa kita manfaatkan secara gratis untuk memilih nama domain yang keren untuk bisnis kita. Barangkali ada yang ingin menambahkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *